Breaking

Berikut 5 Penyebab Ponsel Xiaomi Mudah Panas Yang Wajib Kalian Ketahui

Berikut 5 Penyebab Ponsel Xiaomi Cepat Panas Yang Wajib Kalian Ketahui


Xiaomi. Merupakan Produk Smartphone Masa kini Yang Menjadi Buruan Para Gamers Maupun Orang Awam. Karena Spek Yang Lumayan Gahar Dan Harga pun Terjangkau. Setiap Ponsel Pasti Memiliki Kelebihan, Dan Kekurangan. Salah Satu Kekurangan Yang Hampir Di Miliki Semua Hp Android Yaitu Cepat Panas Yang Menyebabkan Baterai Android Cepat Boros Atau Terkuras.

Serta Terkadang Menjadi Lemot. Begitu Juga Dengan Hp Xiaomi, Yang Terkadang Mudah Panas Saat di Gunakan. Penyebab Utama Hp Xiaomi Cepat Panas Adalah Pemakaian Fitur Fitur Yang Berlebihan Sehingga Tak Sedikit Menguras Memory, Atau aktifitas Pengguna Yang Terlalu Berlebihan.

Panas Pada Hp Android Sebenernya Dapat Kalian Atasi, Asalkan Kalian Tahu dulu Penyebab Hp Kalian Mudah Panas, Dengan Begitu Kalian Akan Mudah Menanggulanginya. Nah Berikut Adalah Cara Cara Yang Bisa Kalian Coba, Untuk Mengurangi Panas Pada Handphone Xiaomi Kalian.

1. Penggunaan Widget Yang Terlalu Berlebihan

Jika Terlalu Banyak Widget Pada Home Screen Dapat Membuat RAM Bekerja Lebih Keras. Dampaknya Suhu Dan Baterai Pun Cepat Boros. Karena Banyaknya Program Yang Berjalan.

Gunakan Widget Yang Kira Kira Penting, Seperti Google Search dll. Walaupun Ponsel Xiaomi Terbilang Memiliki RAM Yang Besar. Tapi Sobat Jangan Pernah Anggap Remeh Hal ini.

2. Pemakaian Saat Sedang Mengisi Daya

Memakai Smartphone Saat Mengisi Daya Merupakan Salah Satu Hal Paling Fatal Yang Sering di Abaikan Oleh Banyak Pengguna Ponsel Android. Saat Melakukan Proses Charging Otomatis Suhu Ponsel Akan Meningkat.

Apalagi Bagi Kalian Yang Suka Memainkan Games, Saat Melakukan Charging, Tentu Saja Kinerja CPU dan GPU akan Terbebani.
Sehingga Mengakitbatkan Suhu Yang akan Bertambah Panas.

Jadi Saat Kalian Mengisi Daya Atau Charging Sebaiknya Dalam Keadaan Off. Agar Ponsel Kalian Awet.

3. Terlalu Banyak Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang

Jika Terlalu Banyak Menginstall Aplikasi Yang Berjalan di Latar Belakang Atau Background Dapat Membebani Kinerja RAM.  Karena Aplikasi Yang Berjalan di Background akan Memakan Banyak RAM Ponsel. Walaupun Memiliki Ram Yang Cukup Besar. Akan Tetapi Jangan Pernah Abaikan Masalah Kecil Yang Satu ini.

Karena Hal inilah Yang Dapar Membuat Suhu Ponsel Cepat Panas. Sehingga Baterai Akan Cepat Terkuras.

Maka Dari itu Kalian Harus Melakukan Pengecekan Pada Aplikasi Yang Berjalan Pada Latar Belakang. Kalian Dapat Mengeceknya di " Pengaturan > Aplikasi Terinstall > Berjalan di Latar Belakang" , Atau Kalian Dapat Menginstall Aplikasi Cleaner untuk Cara Yang Lebih instan.

4. Kecerahan Layar Yang Terlalu Tinggi

Menggunakan Ponsel Dengan Kecerahan Yang Terlalu Tinggi Dapat Menguras Baterai. Dan Ternyata Menggunakan Ponsel dengan Kontras Yang Terlalu Tinggi Dapat Menyebabkan Ponsel Terbebani. Karena Semakin Banyak Memakan Daya.

Bagi Pengguna Ponsel Xiaomi, Dapat Mengaktifkan Automatic Brightness Pada Adrees Bar ,Ataupun Manual Di Pengaturan.

Dengan Begitu Ponsel Pun Akan Menyesuaikan Kontras Pada Siang Hari Dan Malam Hari.

5. MIUI Version Yang Belum di Perbarui

Ponsel Xiaomi Juga Perlu Melakukan Pembaruan Versi MIUI Yang di Berikan Oleh Developer. Agar Mendapatkan Fitur Terbaru Dan Lebih Optimal .

Jika Sobat Belum Melakukan Update Versi MIUI Saat ini, Bisa Jadi Itu Salah Satu Penyebab Terjadinya Suhu Ponsel Yang Cepat Panas, Karena Terlalu Banyak BUG Yang Membuat Ponsel Lebih Terbebani.

Nah Itu Lah Beberapa Cara Yang Bagi Saya Sendiri Cukup Ampuh Untuk Mengurangi Rasa Panas Pada Ponsel Xiaomi Milik Saya.

2 comments:

Profil

My photo
Suka anime, manga, novel, tapi bukan wibu.

Translate

Powered by Blogger.