Breaking

5 Jenis Malware Android Yang Wajib di Waspadai

5 Jenis Malware Android Yang Wajib di Waspadai


Mungkin Dari Kalian Ada Yang Pernah Terkena Serangan Malware Atau Virus Yang Dapat Membuat Handphone Kalian Terasa Lambat, Baterai Lebih Cepat Boros, Muncul Iklan Popup dll. Tentunya Bagi  Pengguna Smartphone Hal ini Membuat Kita Kesal. Apalagi Bagi Kalian Yang Memang Masih Belum Mengerti Tentang Cara Menangani Malware Tersebut.

Bagi Kalian Pengguna Smartphone Android, Kalian Juga Harus Tahu Tentang Macam Macam Malware Atau Virus Yang Ada. Oleh Sebab itu Saya akan Merangkum Beberapa Malware Yang Dapat Menyerang Smartphone Android Anda, Dengan Mengetahui Jenis Malware Tersebut. Kalian Akan Lebih Mudah Untuk Menanganinya.

1. Basebridge

Basebridge Merupakan Malware Yang Dapat Menyerang Os Android. Malware Yang Satu Ini Akan Mengirimkan SMS Berbayar. Bukan Hanya itu, Malware Yang Satu ini Juga Dapat Memonitoring Pengguna Android Tsb. Seperti Log Panggilan, Pesan, Dll.

2. Shedun, Shuanet, Dan ShiftyBug

Virus atau Malware Yang Satu ini Merupakan Malware Paling Seram Dan Paling Berbahaya. Karena Tidak Cuman Bocornya Data Data Pribadi, Virus Yang Satu ini Juga Dapat Membuat Shutdown Android Kalian Terus Menerus. Yang Mengakibatkan Android Kalian Tidak Dapat Di Gunakan, Jadi Kalo Android Kalian Terjangkit Virus Yang Satu ini, Lebih Baik Kalian Beli Yang Baru. Karena Mustahil Untuk Menghapus Virus tsb.

3. JsmsHider

Merupakan Malware Yang Akan Menginstall Aplikasi Secara Diam Diam, Maupun Membaca , Memgirim, Dan Memproses SMS. Virus Yang Satu ini Berasal Dari Pemasangan ROM Yang Tidak Resmi Atau Modifikasi.

4. WalkinWat

Merupakan Malware Android Yang Dapat Melakukan Panggilan Tampa di Ketahui, Dan Tidak Menampilkan Panggilan. Mengakses Kontak Dan Kordinat GPS Pada Android. Dan Juga Dapat Mematikan Smartphone Android.

5. LoveTrap

Lovetrap Adalah Jenis Malware Yang Dapat Mengirimkan SMS Berbayar Ke Salah Satu Nomor Tertentu Dan Akan Dibalas Oleh Nomor Tertentu Tanpa Konfirmasi. Bahkan Pesan Tersebut Tidak Muncul Pada Kotak Masuk. LoveTrap Juga Dapat Mengakses Data Dan Lokasi GPS.

Nah Itulah Beberapa Macam Malware di Android Yang Dapat Menginfeksi Hp Android Kalian. Jadi Kalian Perlu Berhati Hati Dalam Menggunakan Smartphone, Apalagi Bagi Kalian Yang Sering Mendownload Aplikasi/Game Dari Luar. Bisa Saja Game/Aplikasi Tersebut Di Sisipi Malware Berbahaya.

No comments:

Profil

My photo
Suka anime, manga, novel, tapi bukan wibu.

Translate

Powered by Blogger.